tigerair mandala berhenti beroperasi

Tigerair Mandala berhenti beroperasi mulai tanggal 1 Juli 2014

Pengumuman resmi disampaikan oleh pihak Tigerair Mandala melalui akun Facebook Tigerair Mandala pada tanggal 18 Juni 2014 dan melalui website resmi Tigerair Mandala. Pernyataan resmi tersebut menyatakan bahwa terhitung dari tanggal 1 Juli 2014, penerbangan dengan brand “Tigerair Mandala” akan menghentikan kegiatan operasionalnya, dimana semua penumpang yang memegang tiket pesawat dengan kode penerbangan “RI” pada tanggal 1 Juli 2014 dan tanggal seterusnya tidak akan dilakukan penerbangan

Semua penumpang dengan penerbangan RI berketentuan sebagai berikut :
- Semua penerbangan Mandala (RI) dari sekarang sampai 30 Juni 2014 akan beroperasi sesuai jadwal
- Penerbangan terakhir untuk dioperasikan Mandala adalah RI545 pada tanggal 1 Juli 2014 HKG-DPS waktu keberangkatan 02.35
- Semua penerbangan lain yang dioperasikan oleh Mandala (kode penerbangan RI) pada 1 Juli 2014 dan selanjutnya akan ditiadakan
Mengutip pernyataan dari Tigerair Mandala yaitu menyarankan semua customer untuk mengurus langsung ke Call Center Mandala di +62 (21) 2939-6688 atau Call Center Tigerair sebelum tanggal 31 Juli 2014. Pilihan yang ditawarkan adalah :
- Pengembalian dana tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014
- Tigerair berniat baik untuk memindahkan penumpang ke penerbangan Tigerair (TR) jika masih ada kursi yang tersedia.

Pernyataan melalui website www.tigerair.com

***

Pernyataan melalui Facebook

Tigerair Mandala akan Menghentikan Kegiatan Operasional per tanggal 1 Juli 2014

June 18, 2014 at 4:53pm

Dengan sangat menyesal PT Mandala Airlines (“Mandala”) menginformasikan kepada para penumpang bahwa terhitung 1 Juli 2014, maskapai yang beroperasi dengan brand Tigerair Mandala akan menghentikan kegiatan operasional.

Catatan penting bagi penumpang yang memiliki pemesanan tiket dengan kode penerbangan “RI”:

  • Seluruh penerbangan Mandala (kode penerbangan “RI”) tertanggal hari ini hingga 30 Juni 2014 dan RI545 yang berangkat tanggal 1 Juli 2014 akan beroperasi seperti biasa.
  • Penerbangan terakhir akan beroperasi pada 1 Juli 2014 dengan nomor penerbangan RI545 untuk rute HKG-DPS, dengan waktu keberangkatan 02.35.
  • Semua penerbangan yang dioperasikan oleh Mandala (kode penerbangan “RI”) pada 1 Juli 2014 dan selanjutnya akan ditiadakan.

Atas dasar niat baik, Tigerair Group akan membantu semua penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasional ini baik melalui pengalihan penerbangan ke penerbangan yang dioperasikan Tigerair (TR) jika ada kursi yang tersedia atau melalui pengembalian dana tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014. Tigerair tidak memiliki kewajiban untuk melakukan hal ini.Kewajiban dan tanggung jawab atas para penumpang masih sepenuhnya dipegang Mandala.

Untuk informasi lebih lanjut, penumpang yang membutuhkan klarifikasi serta bantuan dapat menghubungcall centreMandala di +62 (21) 2939-6688 atau call centre Tigerair (http://www.tigerair.com/sg/en/contact_us.php) mulai 18 Juni 2014 hingga 31 Juli 2014. Untuk informasi tambahan lainnya, silakan kunjungi Tigerair.com

Segenap direksi dan karyawan Mandala mengucapkan terima kasih kepada para penumpang atas dukungan yang telah diberikan selama ini, dan kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

 ***

Pernyataan Melalui email customer yang membeli penerbangan RI untuk tanggal terbang 1 Juli 2014 dan seterusnya :

Kepada Customer Name,

Dikarenakan kondisi finansial yang dihadapi, dengan sangat menyesal kami informasikan bahwa PT Mandala Airlines (“Mandala”), maskapai yang beroperasi dengan nama brand Tigerair Mandala (RI) akan menghentikan operasinya terhitung mulai tanggal 1 Juli 2014.

Keputusan tersebut merupakan keputusan yang sangat berat, namun terpaksa diambil oleh Dewan Mandala (“Dewan”). Dewan mengambil keputusan dengan mempertimbangkan beberapa faktor, antara lain: kondisi pasar yang sedang turun, kemampuan maskapai untuk bersaing secara efektif dengan sumber daya yang terbatas, serta banyaknya jumlah maskapai penerbangan bertarif rendah di Indonesia.

Dewan juga telah secara aktif mencari investor yang potensial dan berupaya keras untuk mencari solusi alternatif untuk terus beroperasi, namun tidak berhasil. Malam tadi, Dewan mengumumkan keputusan untuk menghentikan kegiatan operasional.

Setelah pengumuman ini, penerbangan terakhir yang akan dioperasikan oleh Mandala adalah RI545 pada tanggal 1 Juli 2014, yang dijadwalkan berangkat dari Hong Kong menuju Denpasar pada pukul 02.35. Selain penerbangan di atas, seluruh penerbangan Mandala pada tanggal 1 Juli 2014 dan seterusnya dibatalkan. Oleh karena itu, pemesanan tiket (PNR) pada 1 Juli 2014 dan setelahnya juga dibatalkan. Hasilnya, penerbangan anda untuk reservasi WYJ2PD akan dibatalkan.

Dalam kondisi normal, kami akan berusaha mempersiapkan penerbangan alternatif atau pengembalian dana penuh untuk pembatalan penerbangan tersebut. Akan tetapi, kami tidak dapat memenuhi komitmen ini.

Tigerair Group akan membantu seluruh penumpang yang terkena dampak dengan memberikan penerbangan alternatif atau pengembalian dana atas tiket Mandala untuk penerbangan tertanggal 1 Juli 2014 dan selanjutnya. Meski Tigerair tidak memiliki kewajiban atau tanggung jawab untuk menangani permasalahan ini, namun tindakan ini diambil sebagai bentuk niat baik. Seluruh kewajiban dan tanggung jawab secara legal terhadap penumpang masih terletak sepenuhnya pada Mandala.

Bagi penumpang yang membutuhkan klarifikasi dan informasi perihal proses pengembalian dana atau pemindahan penerbangan, silakan langsung menghubungi call center Mandala di Tigerair Call Centre sebelum tanggal 31 Juli 2014. Anda juga dapat melakukan pengecekan pada website, Tigerair.com, untuk informasi-informasi tambahan lainnya.

Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda kepada Mandala selama ini, dan kami juga menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan ini.

Yours sincerely,
Paul Rombeek
President
PT Mandala Airlines

Share Button