Mobile Banner - Solusi Tepat Tidur Nyenyak di Pesawat

Solusi Tepat Tidur Nyenyak di Pesawat

Tidak semua orang dapat tertidur dengan mudah ketika melalukan perjalanan yang cukup jauh dengan pesawat. Padahal, beristirahat selama di pesawat merupakan cara ampuh untuk mengatasi kebosanan. Segala cara dilakukan agar bisa mendapatkan tidur yang berkualitas selama melakukan perjalanan. Hal-hal di bawah ini juga tidak luput dari kebiasaan kita agar bisa tidur nyenyak di pesawat:

1. Pilihlah Tempat Duduk yang Nyaman

Kemungkinan besar kita sulit tidur di dalam pesawat karena posisi duduk kita tidak nyaman. Biasanya, posisi di tengah dan di pinggir dekat jalur jalan membuat kita sering terganggu pada saat tidur karena banyak orang yang lalu lalang. Solusinya, kamu bisa pilih tempat duduk dekat jendela, selain tidur tidak terganggu, kamu bisa melihat pemandangan dulu sebelum tidur.

2. Jangan Lupakan Perlengkapan Tidur

Perlengkapan tidur di sini bukan piyama dan semacamnya. Kamu bisa bawa penutup mata, penutup telinga dan bantal leher. Tujuannya agar menghindari kamu dari gangguan-gangguan kecil yang terjadi di sekitar kamu. Misalnya, lampu di pesawat, suara-suara berisik dari orang di samping kamu dan rasa pegal karena tidur dalam posisi duduk.

3. Berhenti Melihat Gadget

Bila ingin dapat tidur nyenyak di pesawat, hentikan aktivitas melihat gadget sebelum tidur. Hal itu akan membuat otak kita jadi terdistraksi dan pembentukan hormon melatonin yang membuat rasa kantuk jadi melambat.

4. Hindari Minum Kopi

Minum kopi adalah sesuatu yang sangat dilarang bila kamu ingin tidur nyenyak pada saat di pesawat. Satu gelas kopi bisa mengandung 95 miligram kafein. Hal ini bisa menyebabkan kamu terjaga semalaman. Sebaiknya, minum air mineral saja atau susu hangat sebelum tidur.

5. Konsumsi Obat Tidur

Hal terakhir sebenarnya tidak terlalu disarankan, hanya saja kalau keempat cara di atas tidak bisa membantu kamu untuk tidur, kamu bisa menelan obat tidur. Tentu saja obat yang dikonsumsi tidak bisa sembarangan. Konsultasikan dahulu dengan dokter pribadi kamu, obat tidur apa yang cocok.

Share Button