Banner Blog 1-5_Jepang, Korea, Hongkong

Melancong ke Korea, Jepang atau Hongkong Ala Backpacker

Korea, Jepang dan Hongkong merupakan sejumlah negara di Asia yang memiliki daya tarik luar biasa untuk para backpacker. Mereka yang hobi melancong tentu ingin menaklukan 3 negara yang punya keunikan dan kekhasan itu.

Untuk bisa melakukannya butuh persiapan yang matang, terutama terkait budget selama perjalanan. Konon katanya, butuh biaya lima hingga puluhan juta rupiah untuk bisa menikmati sejumlah destiny menarik tiga negara tersebut.

Jadi, jika kamu berencana jalan-jalan kesana lakukan sejumlah persiapan jauh hari, diantaranya:

- Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya untuk menyusun anggaran juga merencanakan perjalanan yang hemat dan menyenangkan. Jangan lupa juga untuk menyiapkan peta untuk mempermudah perjalanan.

- Siapkan dokumen penting seperti visa dan passport. Jangan lupa membawah kartu identitas dan disarankan memfotocopy sejumlah dokumen penting untuk persiapan hal tak terduga saat perjalanan.

- Booking tiket murah 6 sampai 12 bulan sebelum jadwal keberangkatan. Sangat baik membeli ketika promo untuk menekan pengeluaran.

- Tentukan tempat penginapan yang murah. Pilihlah yang dekat dengan lokasi wisata yang dituju. Untuk kelas backpacker biasanya berupa hostel berbentuk dorm.

- Sangat baik jika kamu mempelajari bahasa percakapan warga setempat. Memang sudah banyak yang bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris, namun kamu akan jauh lebih dihargai dan mudah berkomunikasi ketika menggunakan bahasa kenegaraan masing-masing dan mempelajari sedikit kebudayaan mereka.

Itu adalah sejumlah tips persiapan umum untuk backpackeran ke luar negeri. Nah, jika kamu ingin berkunjung ke masing-masing negara ada tips khusus melancong hemat nan seru.

Backpaker ke Jepang

Setiap kota di Jepang memiliki keunikan sendiri yang sayang dilewatkan ketika berkunjung. Namun, kamu harus menyesuaikannya dengan dana perjalanan yang dimiliki. Berlibur ke Jepang umumnya bisa menghabiskan biaya sembilan hingga puluhan juta rupiah dalam 1 atau 2 minggu.

1. Transportasi adalah hal terpenting dan penyumbang pengeluaran paling besar di Jepang. Jadi disarankan menggunakan tiket yang didiskon khusus untu wisatawan asing seperti Kansai Thru Pass, JRPass dan lain sebagainya.

2. Untuk lokasi wisata, Jepang memiliki banyak sekali alternatif mulai dari yang gratis, murah hingga mahal. Pilihlah sesuai rencana yang sudah dibuat. Destinasi populer diantaranya Kyoto, Sendai, Osaka, Pulau Hokkaido, Tokyo dan masih banyak lagi.

3. Meski serba mahal, Jepang juga memiliki wisata kuliner yang enak dan murah. Jika ingin makanan khas bisa berkunjung ke Kaiten Sushi atau Konbini. Kamu juga bisa berburu makanan di street food.

Backpacker ke Korea

Dari sisi biaya, ke Korea sedikit lebih murah dari Jepang atau Hongkong. Negeri gingseng ini tak hanya memiliki idol yang sudah mendunia. Banyak sekali obyek wisata indah yag layak dikunjungi.

1. Korea punya banyak moda transportasi umum. Kamu bisa memilihsubway atau bus yang harganya sangat murah juga mudah.

2. Gunakan fasilitas gratis yang disediakan. Korea memiliki free shuttle bus, telepon di 1330 gratis 24 jam hingga kupon diskon ke sejumlah obyek wisata. Semua itu untuk menarik wisatawan dan sayang dilewatkan.

3. Dalam sehari sebaiknya kunjungi sejumlah tempat yang saling berdekatan untuk hemat waktu dan biaya. Agar sistematis susun rute perjalanmu dengan baik.

4. Nikmati spa dan kuliner ala Korea dengan harga murah. Ada beberapa spot ala drama seperti lokasi spa yang bisa jadi destinasi wisata.

Backpacker ke Hongkong

Meski terkenal sebagai kota termahal, Hongkong merupakan lokasi favorit backpacker karena memiliki transportasi, penginapan dan tempat wisata murah dan menarik.

Kamu bisa mencoba komuter star ferry, minum teh kesehatan, tur sejarah, naik escalator terpanjang di dunia hingga wisata kuliner yang berjibun. Segera rencanakan perjalanan seru mu ke luar negeri dan buat momen indah tak terlupakan.

Share Button