Mobile Banner Blog - Aman Berlibur Bersama Balita

Aman Berlibur Bersama Balita

Berapa banyak dari kita yang merasa direpotkan bila harus membawa balita saat berlibur? Hampir semua orang tua merasakan hal demikian. Padahal bila direncanakan dengan baik, liburan dengan anak akan sangat menyenangkan. Berikut ini beberapa tips agar liburan bersama balita dapat lebih menyenangkan dan aman.

1. Tentukan Tujuan Liburan

Tentukan tujuan liburan kamu bersama si kecil, apakah dalam atau luar negri? Pastikan tempat yang kamu tuju dalam kondisi yang aman,  tidak terjadi konflik dan sedang tidak mengalami kondisi cuaca yang ekstrim karena akan berbahaya bagi keamanan kamu dan keluarga.

2. Pastikan Kelengkapan Dokumen Perjalanan

Persiapkan dokumen-dokumen penting yang harus dibawa selama perjalanan liburan. Seperti kartu tanda pengenal, paspor dan visa (bila pergi ke luar negri), dan tiket pesawat. Demi kemudahan kamu, sekarang ini telah hadir aplikasi Indonesia Flight, kamu bisa memesan tiket pesawat hanya dari gadget saja! Kamu tidak perlu mencetak tiket dalam bentuk kertas.

 3. Perhatikan Perlengkapan Si Kecil

Tentunya perlengkapan yang harus dibawa sangat berbeda dengan kebutuhan orang dewasa. Perlengkapan balita lebih kompleks dan perlu ketelitian. Misalnya, stroller, carrier, medical kit (thermometer, lotion anti nyamuk dan obat-obatan) dan kain alas untuk menaruh bayi. Pastikan juga kebersihan semua peralatan si kecil, seperti botol susu dan peralatan makannya.

4. Hindari Perjalanan yang Terlalu Padat

Kondisi tubuh balita tidak sama dengan orang dewasa. Balita akan mudah lelah dan tentu saja akan rewel sehingga bisa mengganggu perjalanan kamu. Susunlah perjalanan kamu lebih santai sehingga kamu juga lebih relaks.

Nikmati perjalanan liburan kamu dengan pasangan dan si kecil, karena setiap momen berharga yang kamu ciptakan tidak dapat terulang dua kali. Jadi, setelah membaca beberapa tips tersebut, apakah kamu sudah siap membawa si kecil berlibur?

Share Button