Mobile Banner - 5 Tips Aman Solo Traveling Bagi Cewek

5 Tips Aman Solo Traveling Bagi Cewek

Untuk kamu para cewek wajib baca artikel ini!

Bagi cewek, jalan-jalan atau solo traveling adalah hal yang tabu. Kenapa? Karena banyak hal yang bisa terjadi terkait masalah keamanan selama kamu traveling. Pasti tidak ingin dong liburan kamu jadi mimpi buruk karena terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Padahal ada banyak hal baru yang bisa kita temukan selama kita traveling. Traveling sendiri tidak masalah untuk dilakukan selama kamu tahu cara menjaga dan melindungi diri sendiri.

Kali ini Tim Indonesia Flight sudah merangkum 5 tips agar liburan kamu tetap aman. Jadi, para cewek tidak perlu takut lagi untuk traveling sendiri!

1. Bawa Alat Pelindung Keselamatan

Siapkan alat pelindung keselamatan di dalam tas kecilmu, seperti pisau kecil atau pepper spray. Alat ini banyak dijual secara bebas. Hal ini dapat mencegah apabila ada orang yang ingin berbuat jahat terhadap kamu.

2. Simpan Dokumen Penting Dalam Satu Tempat

Simpan dokumen penting kamu seperti paspor, visa, identitas diri dll dalam satu tempat agar lebih mudah mencari. Kamu juga bisa menyimpan salinannya dalam flashdisk atau dropbox untuk berjaga-jaga apabila kamu kehilangan dokumen-dokumen tersebut.

3. Pilih Barang Bawaan yang Praktis

Jangan membawa barang terlalu banyak karena akan merepotkanmu bila harus berpindah-pindah tempat. Hindari menggunakan koper yang terlalu besar. Gunakan juga setelan yang nyaman untuk kamu jalan-jalan, seperti flat shoes atau sneakers.

4. Jangan Biarkan Ponsel Dalam Keadaan Mati

Pastikan selalu baterai ponselmu dalam keadaan penuh atau kamu bisa membawa powerbank untuk mengisi ulang baterai ketika mati di perjalanan. Simpan juga nomor-nomor penting yang bisa kamu hubungi dalam keadaan darurat, seperti nomor telepon pihak penginapan dan pihak keamanan setempat.

5. Beranilah Mencoba Hal Baru

Solo traveling bukanlah hal yang perlu ditakutkan bagi para cewek. Dengan pengetahuan dan persiapan yang mantap, kamu bisa solo traveling tanpa harus takut terjadi hal yang tidak diinginkan. Hanya saja kamu harus berani mencobanya, dan hapus pikiran mengenai hal buruk yang akan terjadi.

Sudah siap untuk solo traveling, girls? Packing barang bawaanmu sekarang juga dan temukan hal-hal baru yang menarik dan menyenangkan. Gunakan Aplikasi Indonesia Flight untuk memudahkan pemesanan tiket perjalanan kamu.

Share Button